Pages

Sejarah Kehadiran Suzuki diPasar Otomotif Indonesia


         Pastinya anda pernah mendengar varian Katana, Baleno, Grand Escudo, Aerio, Swift, APV, dan masih banyak lagi yang berada dalam satu payung Suzuki. Sejatinya ragam kendaraan dengan logo “S” ini, hingga tahun 2011 sudah banyak sekali produksinya. Mulai dari kelas city car, sedan, MPV (Multipurpose Vehicle), minibus, hingga SUV (Sport Utility Vehicle) yang banyak dicekoki ragam fitur layanan dan teknologi messin maupun desain body.
        Nah, melihat ke belakang, awalnya ketika tahun 1909, Mr Michio Suzuki mengembangkan Suzuki Loom Works di Himawatsu, Jepang. Namun pabrikannya di zaman tersebut bergerak dibidang alat tenun membuat Mr Michio Suzuki 500.000 yen tahun 1920. Baru pada tahun 1954 namanya berganti menjadi Suzuki Motor Co, Ltd.
        Sementara itu Suzuki Suzulight merupakan kendaraan pertama Suzuki dengan kapasitas 350 cc, 2 tak. Lalu pada tahun 1976, di bawah kepemimpinan Soebronto Laras, Suzuki produksi kendaraan roda 4 Pick Up  ST 100 dan Suzuki Fronte di Tanah Air. Berikutnya, tahun 1981 dikembangkan Suzuki SJ 410 dengan mesin 4 silinder 1000 cc yang menjadi standar kendaraan bermotor roda 4 Suzuki di tabah air, sampai akhirnya banyak varian model yang telah dimunculkan Suzuki di Indonesia.

sumber : tabloit otomotif

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger