Pages

Sony Alpha A-200

Sony Aplha DSLR A200 adalah kamera digital dengan jenis DSLR dengan resolusi 10.2 megapixel, dengan menggunakan sensor CCD APS. Kamera Digital jenis ini dikeluarkan oleh Sony dengan beberapa fasilitas hightech antara lain Sony Bionz processing engine, Dynamic Range Optimizer (DRO), Super Steady Shot (stabilisasi pada sensor), noise control dengan ISO maksimal sampai 3200.


Kamera SLR profesional dengan fitur yang lengkap, terbuat dari plastic dengan warna hitam.


Spesifikasi :
- Resolusi 10.2-megapixel APS CCD sensor dengan 10M/5.6M/2.5M image sizes
- Sony Alpha / Minolta-A bayonet lens mount
- Jenis type file JPEG, RAW, or RAW+JPEG
- Shoot pada kondisi normal 3:2 or 16:9 (HDTV) aspect ratios
- Super SteadyShot anti-shake system dengan viewfinder indicator
- D-Range Optimizer untuk mendapatkan highlight dan shadow lebihdetail
- LCD ukuran 2.7-inch TFT color Clear Photo LCD Plus
- 9-point AF with Wide, Spot and Local Area Selection
- Shutter speeds: 30 sampai 1/4,000 seconds, 1/160 sec. flash sync
- ISO Range: 100 - 3200 equivalent
- Jenis memory: CompactFlash I/II card slot, Microdrive dan MSDuo/MSDuo Pro compatible (dengan tambahan adapter)
- Battery High capacity (1600 mAh) lithium-ion battery pack dilengkapi dengan charger included
- Hot Shoe TTL untuk flash
- Berat 500g
- Ukuran 130.8 x 98.5 x 71.3 mm


Official website : Sony Alpha A200

More Information:
Sony A200 adalah kamera penerus dari Sony A100, merupakan kamera digital jenis SLR, dengan fasilitas yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Focal leght multiplier dari kamera ini adalah 1.5x. Dengan bawaan pada saat pembelian adalah lensa standard 18-70mm f/3.5-5.6 kit lens.

Kamera Sony A200 dilengkapi dengan Sony Anti Dust Technology, yaitu sebuah fitur yang membuat sensor CCD menjadi bersih jika terkena debu. Fitur ini memanfaatkan teknologi coating pada CCD filter dan bekerja sama dengan getaran pada sensor untuk menjatuhkan debu-debu yang berada pada sensor. Fitur ini bekerja pada saat kamera dihidupkan ataupun dimatikan. Fungsi ini juga ada pada kamera sebelumnya Sony A100. Viewfilder pada kamera Sony A-200 menggunakan jenis penta mirror dengan akurasi mencapai 95%. Dengan eyepice yang dapat di lepas.

Super Steady Shot adalah teknologi yang diusung kamera ini, yaitu stabilization yang terdapat pada body kamera (bukan pada lensa) yang membuat pengguna dapat melakukan shoot pada kecepatan hingga mencapai 3.5 step lebih lambat dibandingkan shutter speed standart kamera pada umumnya. Fasilitas ini memiliki kelebihan bahwa karena imagestabilizationnya berada di body, maka dengan memakai lensa apapun, fasilitas ini tetap dapat digunakan. Ini berbeda jika menggunakan kamera SLR pada umumnya yang imagestabilizationnya berada pada lensa, yang membuat fasilitas tersebut hanya bisa dipakai pada lensa-lensa tertentu saja. Mount dari kamera Sony A-200 ini adalah Minolta Maxxum mount lense.

Ukuran Sony A-200 sedikit lebih ringan dan lebih kecil dibanding pendahulunya Sony A100, tetapi ukurannya masih sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Canon EOS 450D dan Nikon D60. Build quality yang baik dari kamera ini dan sangat nyaman jika dioperasikan dengan menggunakan 2 tanggan. Kamera ini memiliki LCD dengan ukuran 2,7in pada bagian belakang dengan resolusi 230.000 pixel masih terang jika dilihat pada keadaan terang sinar matahari.

Battery yang digunakan pada kemera ini adalah NP-FM500H lithium 7.2v / 1600mAh, yang di sebutkan jika pada kondisi normat dapat digunakan hingga mencapai 750 pengambilan foto. Untuk ukuran kamera ini kekuatan itu sangat bagus, tetapi ini jiga sangat dipengaruhi dengan seberapa banyak kita melihat LCD, karena semakin sering LCD digunakan untuk review atau melakukan setting lainnya, maka semakin boros battery kamera yang diperlukan. Oleh sebab itu sebaiknya tetap disediakan battery cadangan untuk kondisi yang tidak terduga.

4 comments:

Unknown said...

keren gaaaannn,,,
thanks gan info nya, sangat bermanfaat sekali,,
Harga dan Spesifikasi Kamera Sony terbaru

Unknown said...

cara kembalikan ke pengaturan pabrik gmna gan ??

Asamanggaran said...

Bisa buat video gak?

Unknown said...

Gak bisa

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger