Pages

Tips agar baterai laptot awet dan tahan lama

bagi sobat2 sekalian yang mempunyai laptop/notbook/netbook ato apalah namanya yang jelas pake baterai. batrerai laptop sebenernya sudah mempunyai umur yang telah ditentukan sesuai tingkat pengecesan dan tingkat penggunaanya juga. jadi apabila sobat ingin batreinya awet dan mempunyai umur yang panjang ikuti tips-tips berikut ini :
*lakukan pengisian baterai baru anda sampai terisi penuh dan biarkan beberapa jam sebelum digunakan kembali.

*ketika sedang digunakan terlalu lama dan dirasa membutuhkan daya baterai yang banyak (seperti main game yang membutuhkan daya maxsimal) karena penggunaan daya maximal secara terus menerus dapat menaikkan suhu pada CPU dan HDD d iatas 60ÂșC. panas pada perangkat keras laptop dapat menjalar ke baterai dan dapat mempengaruhi daya simpan si baterai tersebut dan akhirnya umur baterai pun tidak tahan lama lagi. dianjurkan baterai dilepas tapi harus pakai UPS. karena untuk berjaga-jaga ketika pemutusan arus listrik secara mendadak. namun apabila tidak tersedia UPS tidak usah melepas baterai untuk mengurangi kerusakan pada perangkat lain. sangat dianjurkan juga untuk menggunakan pendingin tambahan seperti colling pad untuk menjaga perangkat2 lain agar suhunya tetap terjaga.
*ketika baterai laptop tidak digunakan dalam kurun waktu yang lama, sebaiknya dilepas saja. dan sebelum dilepas jangan lupa untuk mengisinya terlebih dahulu sampai penuh.

*isi baterai sampai penuh dan isi kembali jika sudah mendekati level 10%.

*download+instal juga software Battery Care untuk mengontrol batrei sobat sekalian dan mengecek suhu CPU+HDD. softwarenya dapat di unduh di sini.
    demikian postingan dari saya tentang Tips agar baterai laptot awet dan tahan lama. semoga bermanfaat bagi kawan-kawan sekalian. jangan lupa tinggalkan komentar y!!!

    0 comments:

    Post a Comment

     
    Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
    Sponsored by : Blogger