Pages

Canon Powershot S50

anon S50 adalah kamera dengan 5 Megapixel yang pertama kali dikeluarkan oleh Canon setelah type sebelumnya yang maksimum 4MP, dengan kemampuan 3x optical zoom.


Canon S50 bentuknya sama dengan type sebelumnya (S30, S40, S45). Bodynya terbuat dari metal yang dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat kokoh dan menarik. Kamera ini dipasarkan dalam dua pilihan, warna metalik dan hitam.

Spesifikasi :
- 5 megapixel CCD 
- Maksimum Resolusi 2592 x 1944
- LCD 1.8" TFT
- Optical Zoom 3x
- Digital Zoom 4.1x
- Macro terdekat 10 cm
- Movie dengan suara 
- ISO = Auto, 50, 100, 200 and 400
- Media penyimpan Compact Flash Type II
- Shutter speeds 1/1500 detik sampai 15 detik. 
- Internal flash
- Built in Speaker for Movie Review
- Timer 2 detik dan 10 detik
- Auto Focus dan Manual Focus
- AF Illumination Assist
- JPEG 
- Exif 2.2
- USB
- Audio/Video out to TV (NTSC atau PAL bisa dipilih)
- Berat 260 g (tanpa battery)
- Ukuran 4.41 x 2.28 x 1.65 in
- Battery Lithium-ion battery NB-2L

Official website : Canon Powershot S50

More Information :
Kamera Canon S50 menggunakan DIGIC Image Processor yang membuat gambar yang dishot hasilnya semakin sempurna dan kecepatan focus yang lebih baik. Kamera ini juga menggunakan FlexiZone AF dan untuk mode movienya juga menghasilkan video yang indah.

Rancangan penutup lensanya dibuat bergeser dengan beberapa step, yaitu off, review dan shot. Terlihat cukup kokoh dan berfungsi dengan baik sebagai pelindung lensa (ketika kondisi off dan review). LCD Canon S50 ukurannya 1.8"" TFT menghasilkan review yang terang dan jelas, juga untuk dilihat pada siang hari yang terik. Kamera ini didesign compact sehingga tidak tersedia fasilitas untuk memberikan lensa tambahan untuk hasil foto yang berbeda.

Waktu yang diperlukan dari menekan tombol power on sampai kamera siap untuk shot sekitar 4 detik. Waktu rata-rata yang diperlukan dari satu shot ke shot selanjutnya sekitar 2 detik. Sedangkan waktu yang diperlukan dari shot sampai gambar tersimpan sekitar kurang dari 1 detik, waktu ini dipakai untuk proses auto focus sebelum capture gambar.

Kamera ini dilengkapi dengan internal speaker, sehingga kita bisa mendengarkan suara ketika mereview video yang di shot dengan kamera tanpa harus ada bantuan alat lain. Speaker itu juga berfungsi untuk memberikan suara ketika kamera pertama kali dihidupkan atau dimatikan dan juga ada suara yang bisa dipilih sesuai dengan selera pada saat kita menekan tombol untuk shot. Canon S50 startup screen menampilkan gambar (bisa diganti) pada saat kamera dihidupkan.

Hasil foto pada bagian sisi ujung kadang-kadang terlihat agak soft tapi tidak ada perbedaan warna dan gambarnya masih terlihat cukup jelas. Untuk kualitas foto dan warna serta komposisi pengaturan kecerahan, kamera ini bisa dikatakan melakukan itu dengan sempurna. Bantuan AF Illuminium assist membuat kamera ini mudah melakukan focus pada saat berada diruang yang kurang cahaya, bahkan pada ruangan yang betul-betul gelap pun, AF Illuminium memberikan cahaya bantuan yang cukup untuk kamera ini memfocuskan object sebelum di shot.

Untuk review foto, kamera ini bisa melakukan zoom sebesar 10x dari foto asli, sehingga kita bisa melihat lebih detail poin tertentu pada foto dan pada saat zoom, foto bisa digeser-gerser untuk melihat keseluruhan. Waktu yang diperlukan untuk bergeser mereview sebuah foto ke foto selanjutnya cukup cepat, yaitu sekitar 1 detik dan langsung pada resolusi terbaik. Kamera ini juga memberikan fasilitas menu lainnya yang cukup berguna.

Konsumsi battery Canon S50 cukup baik dengan battery bawaan lithium NB-2L yang bisa di recharge kapan saja. Pada kondisi pemakaian normal, dengan full charge kamera ini bisa shot lebih dari 150 foto dengan LCD dan Flash always on. Untuk playbacknya / review foto pada kondisi battery fully charged bisa digunakan lebih dari 2 jam. Tapi direkomendasikan memilik battery cadangan untuk kondisi yang tidak terduga.

1 comments:

Unknown said...

Tolong boss, saya dikirim panduan utk menggunakan kamera canon s50. Ini terlanjur beli bingung gunakannya. Thx

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger