Pages

Canon EOS 300D

Canon Digital Rebel 300D adalah kamera jenis SLR dengan resolusi 6.3 MP yang menggunakan DIGIC processor yang memberikan keindahan dalam pengambilan gambar.


Bentuk kamera ini mempunyai 2 versi warna, silver dan hitam, yang menarik adalah Canon 300D bisa compatible terhadap banyak jenis lensa jenis EF termasuk jenis lensa terbaru EF-S


Spesifikasi :
- Resolusi Maksimum 3072 x 2048
- ISO = 100, 200, 400, 800, 1600
- Jenis sensor = CMOS
- Shutter 1/4000 detik sampai 30 detik +bulb
- Timer 10 detik
- Media Compact Flash (type I dan type II)
- Auto Focus dan Manual Focus
- LCD 1,8" (118,000 Pixels)
- Playback image zoom 10x
- Remote Control : E3 connector, InfraRed
- Hotshoe
- Build in Flash (Pop-up)
- Plug-and-play USB interface
- Video Out (NTSC or PAL)
- Battery Canon 1100mAh Li-Ion + Charger
- Supports Exif 2.2
- Low-light focus assist illuminator by flash
- Ukuran : 5.6 x 3.9 x 2.8 in.
- Berat : 645 g

Official Website : Canon Digital Rebel 300D


More Information :
Kamera Canon Digital Rabel 300D bodynya terbuat dari plastik yang kokoh, ini juga menyebabkan berat kamera ini menjadi sedikit lebih ringan daripada kamera SLR sebelumnya yang bodynya terbuat dari metal. 

Seperti kamera SLR, fungsi manual di kamera ini cukup lengkap, sehingga untuk kalangan profesional yang sudah tidak asing menggunakan fungsi SLR akan dengan mudah mengoperasikannya untuk mendapatkan hasil gambar yang indah. Namun, kamera ini juga menyediakan fungsi auto yang memudahkan para pengguna pemula yang serius dapat dengan mudah menyesuaikan diri untuk menggunakannya.

Untuk media menyimpanan yang support CompactFlash Type II dengan kemampuan FAT-16 dan FAT-32 membuat kita tidak was-was untuk mengambil dan menyimpan banyak gambar sebelum ditransfer ke komputer. Dengan kemampuan CF II yang sudah diatas 2GB dengan tenang kita bisa mengabil lebih dari ratusan gambar dalam mode JPG. Untuk uncompress, Canon 300D support menyimpan dalam format RAW yang membuat gambar semakin mudah dalam editing/manipulasi dengan software komputer, namun konsekuensinya karena tidak dicompress maka ukuran gambar menjadi besar dan waktu penyimpanan menjadi lebih lama dibanding format JPG.

Salah satu kelebihan kamera SLR dibanding jenis prosumer adalah shutter lag yang sangat cepat (kira-kira 1/10 detik) bisa didapatkan di Canon 300D ini. Waktu yang diperlukan dari pertama kali menghidupkan sampai kamera siap untuk capture gambar sekitar 3 sampai 4 detik. Sedangkan untuk proses dari satu capture ke capture selanjutnya sangat cepat.

Degan battery Canon BP-511 Li-ion battery pack, kamera ini bisa bertahan cukup lama. Dalam keadaan ideal dan konsisi battery fully charge, Canon 300D bisa mengambil antara 400 sampai 600 gambar, tapi ini juga relatif seberapa banyak kita menggunakan flash dan lamanya review melalui LCD sangat mempengaruhi kemampuan battery. Seperti biasa, sebaiknya kita menyiapkan battery cadangan untuk menhindari kejadian yang tidak di inginkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger