Pages

Sony DSC-V1

DSC-V1 adalah kamera compact dengan ukuran kecil namun memberikan resolusi 5 megapixel dan 4x optical zoom (Carl Zeiss).


Bentuk body DSC-V1 bertekstur metal, dengan penekanan pada keping metal yang halus dibagian depan dengan berlapiskan karet sesuai dengan bagian disekitar viewfinder dekat mata untuk membidik sebelum shot (selain melalui LCD).

Spesifikasi :
- 5.0 Megapixel Effective 
- Carl Zeiss 4x Optocal Zoom, 34-136mm equivalent
- 4x "Smart" digital zoom 
- Resolusi Maxsimum 2592x1944
- Movie: 640 x 480 VX w/audio 16fps, unlimited.
- Auto, Program AE, Shutter speed priority, Aperture priority
- Full Manual plus 8 Scene modes
- Shutter Speed 1/2000 sampai 30 detik 
- Sony exclusive Nightframing and NightShot modes 
- 13-step manual preset focus 
- Sony exclusive Hologram Laser AF Assist system
- ISO = Auto, 100, 200, 400, 800 
- Flash hot shoe untuk HVL-F32X Auto Programmable flash 
- Integrated Pop-up Flash
- 1.5" TFT color (123,000 pixels) LCD dengan Auto Brightness 
- USB 2.0 Auto-Connect to computer 
- NP-FC11 InfoLITHIUM rechargeable battery and AC charger included 
- Sony Memory Stick & Memory Stick Pro compatible to 1GB, 32MB included
- Remote control, optinal melalui kabel
- Exif 2.2
- Berat 298 g
- Ukuran 3.9 x 2.6 x 2.2 in.

Official website : Sony Cybershot DSC-V1

More Information :
(resource : steves-digicams.com) DSC-V1 sangat mudah digunakan pada mode Auto atau Program AE, dan banyak cara untuk membantu berkreasi untuk pembuatan hasil foto yang indah. DSC-V1 mempunyai kelebihan pada mode exposurenya dan sejauh ini belum ada digital camera yang mempunyai fasilitas NightShot dan NightFraming.

Diperlukan waktu sekitar 3 detik dari menekan power on sampai kamera siap untuk shot. Pada single advance mode shooting dengan resolusi maksimum 5MP dan Fine quality, memerlukan waktu 1 detik untuk melakukan 1 shot ke shot selanjutnya. Shooting dengan hasil TIFF lebih memerlukan waktu yang lama, kamera akan diam sekitar 35 detik untuk memproses dan menyimpan hasil shot.

Pada saat playback, diperlukan waktu sekitar 1 detik untuk melihat preview foto (resolusi rendah) dan diperlukan 2 detik untuk menampilkan foto secara utuh (resolusi maksimum pada LCD). Tampilan index thumbnail sangat cepat dan pembesaran playback juga cepat dan lembut begitu juga pada saat bergeser pada foto yang diperbesar.

DSC-V1 mempunyai 5 point autofocus, dan lebih cepat dibanding kamera sejenis. Kamera ini mempunyai fasilitas untuk shot pada kondisi cahaya yang kurang dengan menggunakan system Sony exclusive Laser Hologram AF, yang berjenis Class 1 laser untuk membantu ketajaman focus sekitar 4.5 meter dari kamera.

Salah satu yang kurang dari kamera ini adalah battery life yang singkat. DSC-V1 menggunakan NP-FC11, sama dengan digital camera DSC-P8 dan P10. 3.6V 2.8W infolithium battery adalah ukuran yang kecil dan kurang dari separuh jika dibandingkan battery NP-FM50 yang digunakan pada jenis kamera Sony yang lain.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger