Pages

Sony DSC-V3

yber-shot DSC-V3 kamera dengan resolusi 7.2 Megapixels, 4 kali optical zoom dengan fasilitas hotshoe untuk flash tambahan.


Body kamera ini terbuat dari metal alloy, lensanya didesin dengan Carl Zeiss lens dan layar LCD yang cukup besar 2.5"

Spesifikasi :
- 7.1 Megapixel Effective 
- 4x Optocal Zoom
- 2x precision digital zoom
- Resolusi Maxsimum 3072 x 2304
- Movie: 640 x 480, 16fps, with audio, unlimited.
- Auto Focus
- Manual Focus
- AF Assist lamp
- Hologram AF laser pattern
- RAW, TIFF, JPG files
- Night Shot InfraRed lamp
- Shutter Speed 1/1000 sampai 15 detik (auto)
- ISO = Auto, 100, 200, 400, 800
- Memory Stick / Memory Stick Pro dan Compact Flash Type I
- 2.5" TFT color (123,000 pixels) LCD 
- USB 2.0
- Lithium-Ion NP-FR1 InfoLithium (3.6 V, 1222 mAh)
- Exif 2.2
- Berat 390 g (dgn battery)
- Ukuran 4.7 x 2.5 x 2.8 in


Official website : Sony Cybershot DSC-V3

More Information :
Sony Cybershot DSC-V3 kamera prosumer yang mengunakan lensa Carl Zeiss, dengan beberapa kemampuan khusus seperti night shoot, night framing, hologram AF sangat membantu untuk memfocuskan pada saat foto di lokasi yang kurang cahaya. LCD-nya pun cukup besar, 2.5" sangat jelas untuk melihat object sebelum di capture ataupun melihat hasil shootnya. Kamera ini juga menyediakan 2 jenis media penyimpanan, yaitu Memory Stick dan Compact Flash walaupun hanya support pada jenis CF I.

Diperlukan waktu sekitar 3 detik dari mulai power kamera dihidupkan sampai kita siap untuk mengcapture object. Untuk focus, mulai dari tombol shutter ditekan sampai kamera siap untuk memfoto diperlukan waktu sekitar 3/10 bahkan kurang. Waktu yang diperluakan dari capture pertama ke capture selanjutnya adalaha antara 2 sampai 10 detik, ini masih tergantung dari settingan yang digunakan.

Disamping hasil yang bagus untuk foto outdoor, dan pilihan shutter speed yang cukup banyak, kamera ini juga sangat bagus dipakai untuk kondisi indoor shoot, karena dilengkapi dengan night framing pada AF Assist-nya sehingga jika mengcapture gambar pada tempat yang sangat gelap sekalipun akan cukup terbantu.

Kemampuan battery lihthium NP-FR1 sangat bagus dan mampu mendapatkan hasil capture yang cukup banyak meskipun kita sering menggunakan LCD, ini masih lebih irit lagi jika mengurangi penggunaan LCD dan preview object melalui viewfinder. Namun sebaiknya selalui menyediakan battary tambahan NP-FR1 cadangan untuk kondisi yang tidak terduga.

Format penyimpanan gambar yang bisa dipilih membuat kita semakin bebas berkreasi dengan hasil foto kita, jika kita pasti akan memanipulasi hasil foto kita, sebaiknya disimpan dengan format RAW, namun ukuran gambarnya akan besar sekali, dan ada delay yang harus ditunggu untuk capture dari satu shoot ke shoot selanjutnya. Untuk pemakaian biasa, kita bisa memilih option penyimpanan format JPG, atau TIFF jika mau lebih baik (tapi TIFF juga lebih besar ukurannya dibanding JPG).

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger