Pages

Nikon Coolpix SQ

Nikon SQ adalah kamera digital dengan 3.1 Megapixels dengan bentuk yang unik dibandingkan produk kamera digital milik Nikon lainnya.


Kamera ini bentuknya kecil dan sangat tepat untuk disimpan dalam saku untuk keperluan traveling. Seluruh bodynya didesign dengan menggunakan metal yang berkualiatas baik.


Spesifikasi:
- Resolusi maksimum 2016 x 1512
- Optical Zoom 4x
- Digital Zoom 3x
- ISO = Auto
- Macro terdekat 1,6 in
- Shutter speed 1/2000 detik sampai 2 detik
- Auto focus
- LCD 1,5"
- Media Memory CF I
- Video capture dgn audio
- Timer 10 detik
- 4x zoom playback
- Audio/Video Output
- Video playback dgn audio
- Voice Memo
- Internal Flash
- USB 1.1
- EN-EL2 Li-ion rechargeable battery
- EXIF 2.2
- COOL-STATION dock
- Ukuran 3.2 x 3.2 x 1.0 in
- Berat 180g (tanpa battery)

Official Website : Nikon Coolpix SQ


More Information :
Produk ini dijual bersamaan dengan docking station, yaitu alat untuk mentransfer foto dari kamera ke PC dan juga untuk charging battery Li-ion yang berada di kamera Nikon SQ. Dan ini adalah produk Nikon yang pertama kali menggunakan docking station untuk fasilitas tersebut. Pada docking station Nikon SQ tersedia sebuah tombol yang dapat digunakan dengan mudah untuk mentransfer foto-foto dan rekaman video ke PC melalui kabel USB. 

Sedangkan pada kameranya sendiri tidak terdapat socket USB, jadi untuk berkomunikasi dengan PC, kamera ini mutlak harus menggunakan docking station, kecuali jika memory dilepas dan menggunakan card reader untuk transfer isi memory tersebut ke PC. Tetapi untuk melihat hasil foto dari kamera ke TV, pada Nikon SQ disediakan socket untuk kabel audio/video dan kabel tersebut (sudah termasuk dapat ketika membeli) langsung bisa dihubungkan ke TV tanpa melalui docking station.

Waktu yang diperlukan dari pertama kali menghidupkan sampai kamera siap untuk shoot object adalah 4 detik. Waktu maksimum dari tombol shoot ditekan sampai mendapat autofocus sekitar 8/10 detik. Dari shoot pertama ke shoot selanjutnya diperlukan waktu sekitar 1.5 detik tanpa flash, jika menggunakan flash waktunya diperlukan lebih lama lagi untuk charging sebelum flashnya bisa menyala lagi. 

Lensa Nikon SQ dan Flash (jadi satu bagian) ini pada keadaan off berada dibagian atas (jika kamera diberdirikan), bagian tersebut dapat diputar 120 derajat kedepan, dan 90 derajat kebelakang untuk memfoto diri sendiri sehingga antara lensa dan LCD berada pada sisi yang sama.

Salah satu kelebihan produk ini dibanding produk Nikon Coolpix sebelumnya adalah dengan disediakannya focus assist illuminator, yaitu cahaya bantuan yang digunakan untuk membantu autofocus pada kondisi cahaya yang kurang terang. Nikon SQ adalah produk Coolpix pertama kali yang menggunakan fasilitas ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger