Pages

Nikon Coolpix S1

Nikon S1 adalah kamera dengan 5.1 Megapixel dengan design yang kecil dan tampilang yang clasic. Kamera ini tersedia dalam 2 warna, yaitu silver dan hitam. Dengan body terbuat dari aluminium dan terlihat sangat indah bentuknya.


Bentuknya sangat compact dengan ukuran flat hanya sekitar 19.7 mm. Slim untuk disimpan pada kantong pakaian. Kamera ini juga dilengkapi dengan 3x optical zoom, tetapi tidak keluar memanjang, hanya lensa internal yang bekerja untuk 3x optical zoomnya


Spesifikasi :
- 5.1 megapixel CCD 
- Maksimum Resolusi 2592 x 1944
- LCD 2.5" 
- Optical Zoom 3x (lensa internal)
- Digital Zoom 4x
- Macro terdekat 4cm
- Movie 640 x 480 
- ISO = Auto, 50, 100, 200, 400
- Media penyimpan MMC/SD (12MB internal memory)
- Shutter speeds 1/350 detik sampai 2 detik. 
- White Balance 5 positions, manual preset
- Internal flash
- Timer 10 detik
- JPEG 
- Exif 2.2
- USB
- Video out ke TV
- Berat 170 g
- Ukuran 3.5 x 2.3 x 0.8 in
- Nikon EN-EL8 Lithium-Ion & charger

Official website : Nikon Coolpix S1


Seperti kamera digital lainnya, pada kamera ini tersedia LCD untuk melihat hasil foto atau persiapan sebelum memoto. Ukuran LCD menurut saya sangat besar untuk kamera pocket, yaitu 2,5 inci. Dengan semakin besar ukuran LCDnya, maka akan semakin gampang kita untuk melihat preview dan review object foto kita.

Untuk waktu hidup kamera ini mulai dari tombol power ditekan sampai kamera siap digunakan adalah sekitar 2 detik, dan waktu dari shoot pertama ke shoot selanjutnya juga cukup cepat, yaitu sekitar 2,8 detik.

Nikon mengembangkan design dan teknologi yang baru pada kamera ini, pada penggunaan kamera Nikon Coolpix S1, para pemakai benar-benar dibuat mudah tanpa dibingungkan dengan menyetting kamera agar mendapatkan hasil yang sempurna pada tiap situasi. Cukup hidupkan kamera, preview object, dan capture object tersebut menjadi foto dikamera.

Kamera ini juga dilengkapi dengan In-Camera Red-Eye Fix(TM) technology, yaitu mengurangi efek red-eye pada setiap situasi, sehingga pengguna kamera ini tidak perlu diributkan dengan menekan tombol fungsi red-eye. Performa battery kamera ini juga ditingkatkan, sehingga dengan keadaan fullycharge, battery EN-EL8 lithium-ion sangat cukup untuk pemakaian biasa (tergantung banyaknya penggunaan flash dan review di LCD).

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger