Pages

Sony Alpha A-380

Sony Alpha DSLR A380 adalah kamera digital jenis DSLR dengan resolusi 14.2 megapixel, kamera ini menggunakan sensor CCD dengan ukuran 23.6 x 15.8 mm, memiliki croping factor 1.5x FOV crop. Kamera A380 direlease sebagai penerus A230 dan A330.


Ini adalah kamera DSLR yang berwarna hitam dengan design body terbuat dari plastic.


Spesifikasi :
- Resolusi 14.2 megapixel CCD sensor 
- Resolusi terbesar 4592 x 3056 (untuk jenis L dan RAW)
- croping factor 1.5x FOV
- Sony Alpha / Minolta-A bayonet lens mount
- Jenis type file JPEG, RAW, or RAW+JPEG
- Super SteadyShot anti-shake system dengan viewfinder indicator
- LCD ukuran 2.7-inch TFT color Clear Photo LCD Plus, 230.400 dot
- LCD 100% frame coverage 
- 9-point AF with Wide, Spot and Local Area Selection
- Shutter speeds: 30 sampai 1/4,000 seconds, 1/160 sec. flash sync
- ISO Range: 100 - 3200 equivalent
- Jenis memory: Memory Stick PRO Duo, SD / SDHC cards
- Hot Shoe TTL untuk flash
- Berat 489g tanpa battery
- Ukuran 128 x 97 x 71 mm

Official website : Sony Alpha A380

More Information:
Sony DSLR A380 adalah kamera yang sangat unik karena salah satu jenis kamera DSLR yang mempunyai kemampuan untuk live view. Ditahun 2009 adalah awal dimana semakin banyak kamera DSLR baru yang dilengkapi dengan fasilitas Live View. Walaupun terbilang teknologi baru, tetapi banyak pengguna yang merasakan kelebihan dari fasilitas ini. Dengan adanya Live View, kita bisa melakukan pengambilan photo object pada kondisi yang sulit. Apalagi kamera Sony Alpha 380 ini memiliki LCD yang bisa diubah-ubah posisinya keatas atau kebawah, sehingga benar-benar memudahkan penggunannya untuk memastikan object sebelum di shoot.

Kamera ini Sony DSLR A380 dilengkapi dengan LCD yang cukup tajam walaupun dipakai pada kondisi outdoor dengan cahaya matahari yang terik. Ukuran LCDnya sebesar 2.7inchi sangat membantu kita melihat review dan preview untuk photo kita. 

Sony Alpha A380 menggunakan sensor CCD dengan ukuran APS-C, dilengkapi dengan BIONZ image processor yang juga dipakai dibeberapa kamera sony Alpha lainnya, menghasilkan gambar yang jelas dan tajam, sehingga kita tidak memerlukan bantuan software komputer untuk membuat hasil photo kita menjadi tajam secara alami. BIONZ image process telah membuat kamera ini menjadi sangat responsive pada saat focus dan juga memberikan kemampuan shoot sebanyak 2.5fps dengan menggunakan optical viewfinder. Kecepatan ini akan sedikit berkurang jika menggunakan Live Viewfinder, yaitu menjadi 2fps.

Untuk kekuatan battery adalah normal untuk penggunaan harian, tetapi kekuatan batterynya sangat berpengaruh dengan banyaknya kita menggunakan LCD, karena konsumsi battery akan semakin boros apabila kita semakin sering menggunakan LCD baik untuk review maupun preview. Sebaiknya selalu menyiapkan battery cadangan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger