Pages

Tips Bertetangga di CityVille


Hidup di tengah hutan, walau memiliki rumah atau istana yang megah akan terasa sepi kalau kita hidup sendiri, begitu pula di CityVille, walau kota kita sudah berkembang pesat, namun rasanya akan terasa sepi dan kurang seru bila kita tidak memiliki tetangga. Tetangga atau Neighbour adalah salah satu faktor penting agar kita sukses di CityVille, karena tanpa mereka kita tidak akan bisa naik ke level yang lebih tinggi. Mereka juga akan banyak membantu kita dalam game ini. Bila Anda masih baru di CityVille atau mungkin sudah memiliki jam terbang yang tinggi di game ini, mungkin tips-tips berikut bisa kita coba.

Bagaimana Mendapatkan dan Mengunjungi Tetangga di CityVille

Penting buat kita untuk memiliki tetangga sebanyak mungkin, karena tetangga kita bisa membantu kita mendapatkan tambahan uang, energi, barang-barang dan pengalaman (xp). Untuk mendapatkan tetangga :
Klik icon “Invite Friends” atau “Undang Teman” pada tab di layar.
clip_image002
Kemudian pada layar yang muncul kita akan mendapatkan daftar semua teman kita di facebook, silakan pilih teman-teman yang ingin kita undang untuk menjadi tetangga kita di CityVille.
Setelah undangan terkirim, kita atau mereka harus menerima undangan untuk menjadi tetangga kita atau mereka.
Untuk mengunjungi teman kita, cukup klik pada gambar teman yang ada di bawah, setelah itu akan muncul 2 pilihan yaitu “visit” dan “gift”. Klik tombol “Visit” untuk mengunjungi kota tetanggsa kita. Klik tombol “Gift” untuk memberikan hadiah kepada teman kita.

Apa yang Kita Peroleh Saat Mengunjungi Tetangga

Sekali dalam 24 jam kita bisa mengunjungi tetangga kita untuk mendapatkan penghargaan, dan membantu mengerjakan 5 tugas di kota mereka yang ini akan memberikan keuntungan buat kita. Dengan menyelesaikan 5 tugas tersebut kita akan mendapatkan 125 koin, 3 energi, dan 1 XP sekali dalam 24 jam. Jika kita punya banyak waktu, punya banyak tetangga, kita sebenarnya bisa mendapatkan banyak energi dengan membantu tetangga-tetangga kita. Bila tetangga itu adalah tetangga baru maka kita akan mendapatkan 3 bonus energi, 1 PP atau XP dan 100 koin, tapi bila mereka adalah tetangga lama maka kita akan mendapatkan 1 energi. Kita tidak akan kehilangan energi jika kita membantu mereka. Jadi jika punya tetangga baru, kunjungi dan bantu saja mereka untuk memperoleh banyak koin dan energi.
Jika kita hanya sekedar mengunjungi tidak membantu mereka maka kita hanya mendapatkan 50 koin, 1 energi dan 1 XP atau 1 Pengalaman yang akan meningkatkan reputasi kita.
Jika tetangga kita jumlahnya banyak, maka sebaiknya kita membuat semacam daftar di kertas atau di excel untuk membantu kita mengunjungi mereka sesuai urutan daftar sehingga kita tetap bisa keep in touch dengan mereka semua.
Saat kita mengunjungi tetangga akan ada 5 icon petir pada bagian kiri layar. Ini menunjukkan energi yang dapat kita gunakan dalam kota tetangga kita tersebut.
Kita bisa menggunakan energi tersebut untuk mengunjungi toko, memanen, menyirami tanaman, menyuburkan kembali lahan yang sudah mati, menebang pohon, mengirim turis untuk belanja dan sebagainya.

Apa Saja Tugas yang bisa Kita Kerjakan Saat Berkunjung ke Tetangga

Berikut ini tugas-tugas yang bisa kita kerjakan apabila mengunjungi tetangga :
Menempatkan request Franchise di lahan yang kosong.
Membaca pusat pesan pengunjung
Memanen tanaman
Mengambil barang dari kapal
Menyuburkan lahan yang mati
Memperbaiki kotak kargo yang rusak
Membantu konstruksi bangunan
Menebang pohon
Memandu kapal dagang
Menyirami tanaman
Mengumpulkan uang sewa dari rumah dan apartemen
Mengirimkan bis tur untuk turis biar mereka belanja
Semua yang kita kerjakan di kota tetangga akan di-highlight warna biru sehingga mereka bisa tahu apa yang sudah kita kerjakan. Foto profil kita juga akan terpampang di kota mereka, dan saat mereka meng-klik foto tersebut maka akan tampil pilihan “Accept” atau “Decline”. Jika mereka pilih accept maka akan datang bis tour yang akan berjalan ke toko-toko yang kita kunjungi dan pohon-pohon yang ditebang.
Jika kita melihat ada lahan kosong di kota tetangga, maka cobalah untuk request pembuatan Franchise di bagian tersebut. Hal ini akan memberikan keuntungan buat kita.
Untuk bisa sukses di CityVille kita membutuhkan 300 tetangga yang dapat kita kunjungi atau mereka mengunjungi kita.
Untuk mendapatkan tetangga lebih banyak kita bisa bergabung dengan komunitas pengguna CityVille di Facebook, namun tentunya kita harus berteman dulu dengan mereka. Apabila kita ingin menambah dari komunitas ini, maka kemungkinan besar kita akan mendapatkan banyak teman-teman baru, disarankan untuk mengatur setting privasi terlebih dahulu untuk alasan keamanan.
Ok selamat mencari tetangga.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger