Pages

Canon EOS 600D/T3i

Canon EOS 600D adalah kamera digital SLR yang mempunyai resolusi 18 megapixel dengan sensor CMOS. Kamera Canon EOS 600D ini juga dikenal dengan sebutan T3i


Seperti kamera DSLR Canon sebelumnya, jenis kamera EOS 600D ini terbuat dari jenis stainless steel dan plastic yang kuat, pada bagian tertentu juga dilapisi oleh karet sehingga nyaman untuk digunakan selama pemakaian.


Spesifikasi :
- Resolusi 18 megapixel
- Sensor CMOS 
- Resolusi maksimal 5184 x 3456
- Digic 4 Image Processor
- Jenis file RAW dan JPEG file formats 
- Shutter speeds 1/4000 sampai 30 seconds 
- LCD 3 inc dengan 
- Support Live View dari LCD
- ISO range: auto, 100 sampai 6400 
- Hotshoe untuk Flash External
- Jenis memory: SD / SDHC
- Video output NTSC / PAL format 
- Remote control E3
- USB 2.0 hi-speed data and control interface 
- Battery Lithium-Ion LP-E8
- Ukuran 5.2 x 3.9 x 3.1 in
- Berat 570 g (dengan battery)

Official website : Canon EOS 600D

More Information:
Camera Canon EOS 600D adalah jenis kamera digital yang dikenal memiliki kemampuan yang hebat untuk pengguna pemula maupun yang sudah profesional. Disebagian daerah di Amerika, camera ini dikenal dengan sebutan T3i. Kamera ini diproduksi untuk mengantikan jenis kamera Canon sebelumnya yaitu EOS 550D. Saat ini sudah semakin populer penggunaan layar LCD dengan kemampuan live view, ini juga sudah ada pada kamera Canon EOS 600D, sehingga photografer akan sangat terbantu apabila ingin mendapatkan preview sebelum shoot pada kondisi tertentu, misalnya pada saat kamera diangkat diatas kepala, maka bantuan “vari angle” LCD akan dengan mudah digeser sehingga photographer tetap bisa melihat preview object yang akan di shoot.

Ukura layar LCD pada Canon EOS 600D ini juga sudah memiliki lebar yang semakin besar dibanding pendahulunya, saat ini sudah dilengkapi 3 inchi LCD yang membuat kita semakin nyaman untuk preview atau review. Untuk LCD viewfinder / live viewfinder adalah pilihan untuk pengguna DSLR, karena kamera Canon EOS 600D ini juga memiliki optical viewfinder yang memiliki akurasi 100% frame coverage dibanding LCD viewfinder yang hanya memiliki 99% frame coverage. Artinya, jika menggunakan LCD viewfinder, maka ada sebagian kecil area yang akan hilang / tidak tertangkap oleh LCD pada saat kita preview sebelum shoot objectnya, jadi pada hasil foto akan terlihat sedikit lebih lebar dibanding preview awal di LCD.

Bagi anda yang juga senang mengabadikan moment bergerak, maka Canon EOS 600D akan memberikan pengalaman yang menarik untuk video recording, karena kamera ini memiliki kemampuan rekam video pada ukuran full HD dengan maksimal resolusi 1920 x 1080 (1080p), tentunya ukuran minimal 30fps adalah keharusan jika kita menginginkan hasil rekaman video menjadi lancar tidak terputus-putus pada gerakan cepat. Apabila anda menginginkan rekaman video yang lebih cepat dari 30fps, kamera EOS 600D juga memiliki pilihan sampai 60fps, tetapi pada resolusi yang lebih kecil, yaitu 1280 x 720 (720p). Jangan bingung dengan ukuran video antara 1080p dibanding 720p, karena jika kita melihat pada televisi normal, ukuran 720p sudah cukup baik untuk dokumentasi kita.

Kamera Canon EOS 600D telah menggunakan prosesor Digic 4 images processor. Ini adalah jenis processor Canon yang hebat untuk memproses hasil capture kita. Selain itu Digic 4 processor juga membantu kita mempercepat autofocus pada object yang akan dicapture. Kemampuan noice reduction yang hebat dari Digic 4 processor sehingga kamera Canon EOS 600D/T3i mampu digunakan dengan ISO maksimal 6400 dengan noise yang masih acceptable. Kemampuan rekam video pada resolusi 1080p juga bisa dilakukan berkat teknologi dari Digic 4.

Battery dari kamera Canon EOS600D/T3i ini menggunakan LP-E8. Untuk kekuatannya sudah cukup baik karena untuk pemakaian standard bisa mencapai lebih dari 400 shoot sebelum rechange kembali. Tetapi kemampuan battery ini akan menurun jika kita sering menggunakan LCD untuk viewfinder atau mereview hasil capture kita. Oleh karena itu selalu disarankan untuk memiliki battery cadangan untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger