Pages

Nikon Coolpix 8400

Nikon Coolpix 8400 kamera dengan resolusi 8 Megapixels, 3.5 kali optical zoom dengan fasilitas hotshoe untuk flash tambahan.


Kamera ini dilengkapi dengan LCD yang bisa diputar, bodynya terbuat dari Magnesium Alloy. Mengunakan lensa Likkor ED untuk gambar yang semakin baik

Spesifikasi :
- 8.0 Megapixel Effective 
- 3.5x Optocal Zoom
- 4x Digital Zoom
- Resolusi Maxsimum 3264 x 2448
- Movie: 640 x 480, 30 fps, with audio, 60 detik maximum.
- Auto Focus
- Manual Focus
- AF Assist lamp
- Macro terdekat 3cm
- Shutter Speed 1/3000 sampai 8 detik 
- Bulb sampai 10 detik
- ISO (Auto (50-200), 50, 100, 200, 400
- Format File : JPG, TIFF, RAW
- Exif 2.2
- Internal Flash (Pop-up)
- Remote control wireless (IR)
- Video out (NTSC / PAL)
- Storage : Compact Flash Type I or Type II (Slot 2)
- 1.8" TFT color (134,000 pixels) LCD 
- Electronic Viewfinder
- USB 2.0
- Nikon EN-EL7 Lithium-Ion rechargeable battery (7.4 V, 1100 mAh)
- Berat 470 g (dgn battery)
- Ukuran 4.4 x 3.2 x 3.0 in

Official website : Nikon Cool Pix 8400


More Information :
Nokin CoolPix 8400 adalah kamera yang dilengkapi dengan wide lense, cocok untuk lanscape dan arsitektur photography, namun juga cocok untuk keperluan setiap hari. Dengan resolusi 8.0 Megapixel dan fasilitas format gambar yang berfariasi, mulai dari JPG, TIFF, dan RAW membuat kita semakin bebas untuk berkreasi dan memodifikasi gambar sesuai dengan keperluan kita. Kamera ini dilengkapi dengan hot shoe, yaitu port untuk flash tambahan (external). LCD yang bisa diputar menurut saya sangat menarik sekali, terutama untuk pengambilan gambar diposisi yang agak susah. Selain menggunakan LCD, kita juga bisa preview object yang akan kita lihat dengan menggunakan fasilitas Electronic Viewfinder, ini sangat membantu apabila kita berada ditempat yang sangat terang, sehingga gambar di LCD tidak terlihat jelas, juga membantu untuk menghemat battery.

Waktu yang diperlukan sejak kamera dihidupkan sampai siap untuk capture gambar adalah dibawah 4 detik, jika sebelumnya berada di posisi power saving sleed mode, maka waktu yang diperlukan sampai siap untuk capture menjadi lebih cepat. Shutter lag, yaitu waktu focus dari sejak kita menekan tombil shutter sampai gambar berhasil dicapture adalah sekitar 1/10 detik untuk prefocus dan 6/10 detik termasuk untuk autofocus. Dari capture pertama ke capture selanjutnya adalah sekitar 3 sampai 5 detik, jika menggunakan flash diperlukan waktu sekitar 3 sampai 6 detik, termasuk waktu charging untuk flashnya.

Kemampuan macro kamera Nikon tidak perlu diragunakan, begitu juga dengan kamera Nikon Cool Pix 8400 ini, dapat menghasilkan gambar yang sempurna untuk foto pada mode macro, dengan jarak terdekat sampai 3 cm adalah sangat memuaskan untuk penghobby mocro.

Kamera ini dilengkapi dengan AF-assist, adalah cahaya bantuan untuk memfocuskan object pada kondisi foto yang kurang cahaya, dan hasilnya akan sangat membantu juga lebih cepat dibanding tidak menggunakan AF-assist.

Performance battery Nikon EN-EL7 Lithium-Ion rechargeable juga tidak mengecewakan, untuk penggunaan sehari-hari bisa memfoto lebih dari 200 shoot, jumlah shoot ini akan berpengaruh terhadap pemakaian LCD dan flash pada saat capture gambar. Untuk jumlah yang lebih banyak, sebaiknya penggunaan LCD dikurangi dan gunakan EVF (Electronic Vierfinder) untuk melihat object yang akan difoto. Namun selalu disarankan membawa battery cadangan untuk kondisi yang tidak terduga.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010. media belajar gratis by suugeng_pramana
Sponsored by : Blogger